TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG DI BLOG "DharmaVirya.Blogspot.com", "Selalu Semangat, Belajar, dan Menjalankan Dhamma", Semoga Blog ini bermanfaat untuk orang banyak,.... JANGAN BOSAN-BOSAN YA,.. DI TUNGGU KEDATANGANNYA KEMBALI :)

DharmaVirya To Android

Untuk memudahkan Sahabat membaca artikel-artikel dan update selalu dari blog DharmaVirya.
kini telah hadir digengamanmu, sebuah aplikasi DharmaVirya diandroid,. 
Sahabat bisa langsung Download GRATISSSSS 

CLIK DOWNLOAD

Minggu, 22 April 2012

Tips Memanjangkan Rambut

Rambut adalah sesuatu yang keluar dari dalam kulit dan kulit kepala, rambut tidak mempunyai syaraf perasa, sehingga rambut tidak terasa sakit kalau dipangkas. Dengan adanya rambut, selain berfungsi sebagai mahkota, juga berfungsi sebagai pelindung kepala dari panas terik matahari, cuaca dingin. Rambut membutuhkan penataan dan perawatan secara teratur supaya rambut tetap sehat, indah, dan berkilau.

Rambut yang sehat adalah rambut yang siklus pertumbuhannya cukup panjang dan mempunyai kelembaban yang cukup serta dalam bagian dasar rambut mengandung sel-sel melanosit yang cukup untuk menghasilkan melanin (Zat warna rambut/pigmen) dan sel-sel yang mengsintesakan keratin keras (hard keratin) sebagai dasar pembentukan rambut sehingga rambut tampak hitam berkilau, mudah diatur dan mempunyai akar rambut yang kuat.

Para ahli memberikan beberapa saran agar rambut lebih cepat panjang, namun sebelumnya kenali terlebih dahulu, mengapa rambut Anda enggan cepat panjang, Sebab :

- Kurang nutrisi baik dari luar maupun dalam

Nutrisi dari luar adalah segala macam perlakukan untuk rambut dengan menggunakan produk-produk perawatan rambut yang mengandung zat-zat kimia untuk membantu merawat rambut. Tak hanya melembabkan, memberi nutrisi vitamin juga menyuburkan.
Sedangkan nutrisi dari dalam yaitu segala menu makanan yang mengandung vitamin yang bermanfaat untuk kesuburan rambut.

- Salah pilih produk

Salah memilih produk perawatan rambut bisa saja menyebabkan rambut Anda jadi lambat pertumbuhannya. Untuk itu kenali terlebih dahulu jenis dan kebutuhan rambut Anda sebelum membeli produk perawatan rambut.

Tips agar rambut cepat panjang :

1. Pilih produk yang tepat

Produk perawatan rambut memiliki fungsi yang beraneka ragam sesuai jenis dan kebutuhan rambut. Sebelum membeli produk tersebut, baca keterangan di balik kemasan dan sesuaikan dengan jenis dan kebutuhan rambut.
Dan agar rambut lebih cepat panjang, cari produk yang mengandung stimulating growth treatment.

2. Penuhi kebutuhan nutrisi dari dalam

Rambut dan kuku, membutuhkan protein yang cukup agar pertumbuhannya sehat dan cepat. Penuhi kebutuhan protein harian dengan mengonsumsi telur, keju, ayam, ikan atau daging. Dan jangan lupa lengkapi pula dengan zat besi yang bisa diperoleh melalui sayuran hijau, contohnya bayam.
Dianjurkan pula oleh para ahli agar kita memenuhi kebutuhan air yang cukup untuk membantu menjaga kelembaban rambut.

3. Lakukan trimming rambut secara rutin

Memotong/trimming rambut secara rutin justru membantu agar rambut lebih cepat panjang lho.
Mengapa demikian: bagian ujung rambut pada umumnya lebih kering dan mudah patah. Sering terkena paparan sinar matahari, AC, debu, alat pengering rambut. Dalam kondisi tersebut, rambut yang rusak harus diregenerasi, dengan cara memotong bagian yang rusak agar rambut yang baru dapat tumbuh lebih cepat.

4. Tidur cukup

Saat tidur sel-sel tubuh memulihkan diri kembali, untuk itulah tidur sangat penting tak hanya bagi kesehatan tapi juga seluruh bagian tubuh (termasuk kulit, kuku dan rambut).
Kurang tidur, mempengaruhi penampilan kulit, kuku dan rambut. Pada umumnya rambut jadi terlihat kusam dan kering.

5. Pakai bantal sutra

Memang terkesan manja sih, tetapi bahan nilon atau mixed fibres seringkali membuat rambut tergesek. Dan gesekan ini terkadang melukai rambut. Bahan sutra akan membuat rambut merasa lebih nyaman dan membungkusnya dengan halus.

0 komentar:

PROFIL ADMIN

Profil Admin:

dharmavirya.blogspot.com
Motto : "Selalu Semangat, Belajar, dan Menjalankan Dhamma"

 Namo Buddhaya,. Namo Dharmaya,. Namo Sanghaya,. _/|\_

Salam sahabat,...
selamat datang di blog Dharma Virya.

Sebelum panjang x lebar x tinggi :) saya "admin" ingin menampakan diri untuk sahabat dimanapun,.

Nama       : Dharma Virya
TTL          : Tangerang, 07-08-90
Pekerjaan : Design di Star Property
Kegiatan   : Kuliah, Futsal, Lion & Liong Dance, dan Ngeblog.

Walaupun blog ini milik pribadi tapi blog ini bersifat universal. 
Di blog ini memiliki artikel-artikel Dhamma berdasarkan ceramah-ceramah, majalah buddhis, situs buddhis, dan e-book. Yang saya sajikan untuk sahabat, semoga sahabat dapat memahami makna dhamma.

Dhamma  artinya  kebenaran  nyata  yang  dibabarkan  Sang  Buddha,  yang berisikan petunjuk lengkap untuk mencapai kebahagiaan. Dhamma Sang Buddha  bukan  hanya  sesuai  untuk  para  bhikkhu, samanera,  maupun mereka  yang  tinggal  di  vihara  saja.  Dhamma  Sang  Buddha  juga  sangat bermanfaat untuk para perumah tangga yang tinggal dalam masyarakat luas.

Tak hanya berisikan religi semata, tapi juga saya sajikan special untuk sahabat. Tentang berbagai macam cerita, iptek, sains, pengetahuan alam, dan kejadian-kejadian di Dunia.
================================================================

Blog ini memiliki banyak kekurangan, maka dari itu saya ingin sahabat dimanupun memberikan kritik dan saran agar blog ini menjadi lebih baik,.

Jika sahabat memiliki cerita dalam bentuk word, pdf, dll. Sahabat boleh berbagi ke saya dan akan  diposting kedalam blog ini,. sedikit berdana, membahagiakan banyak orang itu luar biasa,.

kirimkan krtik & saran, dan cerita menarik sahabat ke E-Mail : dharmavirya@gmail.com
jangan lupa biodata yg lengkap,. ok sahabat,. :)

Selamat beraktifitas kawan-ku
sabbe satta bhavantu sukhitatta "Semoga semua makhluk berbahagia"